Yahoo! Search Trends kembali mengumumkan daftar kursi panas
pencarian. Kali ini, Yahoo! merilis gadget yang paling dicari di
Indonesia, dengan menggunakan mesin pencari Yahoo!.
Saat ini,
gadget memang kian populer dalam kehidupan konsumen. Bahkan Indonesia,
sebut Yahoo!, berada dalam posisi puncak dalam penerimaan gadget.
"Gadget
terkini selalu populer di kalangan konsumen, terutama di kalangan
konsumen muda yang sangat antusias untuk menggunakannya dalam interaksi
sosial sehari-hari. Temuan menunjukkan bahwa Indonesia berada di puncak
kurva jika berhubungan dengan penerimaan gadget," kata Henryl Moreno,
Manager, Editorial for Search & Platforms in Southeast Asia, dalam
rilis yang diterima VIVAnews.com, Selasa 3 Januari 2012.
Berikut adalah 10 gadget yang paling banyak dicari di Indonesia:
BlackBerry Bold
Seri
terbaru BlackBerry Bold yang meraih perhatian publik adalah Bold 9900
Dakota. Gadget ini mengusung sistem operasi terbaru BlackBerry, OS7,
dan punya fitur layar sentuh yang dipadu dengan papan ketik QWERTY.
Apple iPad
iPad
Apple semakin mengisi pasar tablet di Indonesia. Setelah sukses iPad
pertama, Apple menghadirkan iPad 2 yang juga memiliki layar sekitar 10
inci. Hanya saja, iPad generasi kedua ini memiliki badan yang lebih
tipis, sehingga lebih ringan, punya perangkat keras yang lebih canggih
serta dilengkapi kamera.
Samsung Galaxy S II
Samsung
Galaxy S II merupakan penerus dari telepon premium Galaxy S. Produk ini
diperkenalkan ke pasar pada Februari 2011 dan tak lama setelah itu
ponsel berprosesor dual core dan berlayar 4,3 inci tersebut mampu
membuat para pecinta gadget jatuh hati. Produk Samsung hadir dengan
harga yang kompetitif.
Samsung Galaxy Tab
Meski
dari segi penjualan Samsung Galaxy Tab masih di bawah iPad, pada
Februari 2011, Samsung meluncurkan versi kedua Galaxy Tab yang memiliki
ukuran layar 10,1 inci yang sama dengan dimensi layar iPad. Secara
langsung, Galaxy Tab 10,1 inci ini adalah lawan seimbang untuk iPad 2,
yang juga diluncurkan dalam waktu berdekatan.
BlackBerry Torch
Di
Indonesia, popularitas Torch bertahan cukup lama. Tidak hanya karena
kemampuan perangkat keras yang mumpuni, tetapi statusnya sebagai produk
BlackBerry paling canggih dengan papan ketik qwerty dibalik layar 3,2
inci, membuat konsumen mengejarnya sebagai produk yang harus dimiliki.
Apple iPhone
Apple
menghadirkan iPhone generasi terbarunya, iPhone 4S. Untuk pertama
kalinya, Apple tidak lagi memperkenalkan produk baru mereka lewat sosok
pendirinya, Steve Jobs, yang sudah mundur sebagai CEO. Peluncuran
iPhone 4S pada 4 Oktober 2011 itu dilakukan oleh Tim Cook, CEO baru
Apple.
BlackBerry Playbook
Tablet
andalan BlackBerry ini baru tersedia di pasar pada April 2011. Meski
dengan kemampuan perangkat lunak yang canggih dan bisa menjalankan
sistem operasi Android, tampaknya publik tidak terlalu puas dengan
kinerja Playbook secara keseluruhan.
Nexian Champion
Telepon
yang diluncurkan pertengahan 2011 ini disasarkan untuk konsumen pemula
dengan harga di bawah Rp1 juta. Untuk kelas ini, Nexian Champion
menawarkan fitur-fitur canggih. Layar sentuh berukuran 3,5 inci adalah
daya tarik utama ponsel tersebut.
BlackBerry Apollo
Hadir
bersamaan dengan Dakota, Apollo tidak terlalu istimewa. Walau
dimensinya tipis (11 mm) dan ada bezel logam, tetapi layar yang dipakai
Apollo bukanlah layar sentuh. Dirilis pada September 2011, popularitas
Apollo cukup tinggi. Hal ini bisa dipahami karena para penggemar gadget
di Indonesia sangat gemar dengan kehadiran produk baru.
Nokia C5
Pada
Desember 2010, Nokia merilis telepon seluler C5-03. Ponsel kategori
menengah ke bawah ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau,
sehingga membuat Nokia C5-03 menjadi salah satu gadget populer di
sejumlah kawasan, termasuk Indonesia. ~VIVAnews
No comments:
Post a Comment